Bakso Bakar Yang Unik

Anda tentu sudah tidak asing dengan bakso karena makanan ini mudah dijumpai di mana saja. Anda hampir bisa menemukan penjaja bakso di setiap daerah di Indonesia. Bakso yang ditawarkan pun tersaji dari beragam bahan dasar mulai dari sapi hingga udang. Namun, bakso yang sering Anda temui biasanya berupa bakso rebus yang dilengkapi dengan kuah. Ternyata Ada juga bisa menikmati bakso dengan cara yang berbeda yaitu dengan cara dibakar. Makanan ini bisa jadi cemilan sedap dan menyenangkan karena Anda bisa memasaknya sendiri dan mengajak anak Anda untuk membakar bakso. Anda cukup mempraktekkan cara membuat sayur lodeh bakar berikut.

Bahan dasar bakso yang harus Anda siapkan adalah 50 gram tepung sagu, 500 gram daging sapi cincang, garam, merica, pala, bawang putih, kaldu sapi, dan satu butir telur ayam. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu hingga kalis dan Anda bisa membentuknya menjadi bulatan untuk kemudian direbus dalam air yang sudah mendidih hingga terapung. Setelah terapung, bakso diangkat dan ditiriskan. Setelah itu, Anda bisa mulai menusuk bakso dengan tusuk sate. Anda bisa membakar bakso yang sudah ditusuk tersebut di atas bara api sembari sesekali dibalik dan diolesi campuran margarin dan kecap manis.

Setelah matang, Anda bisa menyajikan bakso bakar tersebut bersama pelengkapnya berupa acar timun, lontong atau ketupat, dan sambal kacang. Bakso bakar pun siap disantap.

Posting Komentar